SEMINAR WASPADA GAGAL GINJAL AKUT PROGRESIF ATIPIKAL (GgGAPA) PADA ANAK

Kamis, 17 Nopember 2022 Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penyakit Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgGAPA), maka Rumah Sakit Umum Daerah dr Sayidiman Magetan mengadakan seminar Waspada penyakit Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgGAPA) pada anak. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menurunkan angka kematian akibat penyakit Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgGAPA) pada anak.

Fenomena penyakit gagal ginjal akut yang menyerang anak tengah menjadi kekhawatiran baru dikalangan orang tua. Sebagian bertanya-tanya terkait alasan mengapa penyakit ini hanya menyerang anak-anak, sedangkan orang dewasa tidak. Kasus gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak usia 6 bulan-18 tahun terjadi peningkatan terutama dalam dua bulan terakhir. Per tanggal 18 Oktober 2022 sebanyak 189 kasus telah dilaporkan, paling banyak didominasi usia 1-5 tahun.

Kegiatan seminar menghadirkan narasumber dr. Siti Ariffatus Saroh, Sp.A , dr. Rahma Anindita, Sp.A dan Apt. Nuraini, S.Farm. Seminar diawali dengan sambutan direktur dr. Rochmad Santoso dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para narasumber. Selanjutnya di adakan sesi Tanya jawab dengan peserta seminar dan pembagiaan doorprize. Dengan adanya seminar kali ini diharapkan para orang tua waspada akan gejala yang terjadi pada anak, dan lebih berhati-hati dalam memberikan obat kepada anak.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan