Visitasi Perizinan Layanan Dialisis RSUD dr Sayidiman Magetan

Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat penderita gagal ginjal yang membutuhkan layanan cuci darah di wilayah Kabupaten Magetan, RSUD dr Sayidiman Magetan melaksanakan kegiatan visitasi layanan dialisis secara daring.

Untuk mendapatkan izin penyelenggaraan pelayanan dialisis yang efektif perlu dilakukan penilaian kesesuaian terhadap pemenuhan standar sesuai acuan Permenkes terkini melalui proses verifikasi administrasi dan telusur lapangan.

Kegiatan visitasi dilaksanakan secara daring, Selasa (8 November 2022) oleh Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Koordinator Wilayah Pernefri Jawa Timur Magetan dan dihadiri oleh Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan dr. Rochmad Santoso berseta managemen. Kegiatan diawali sambutan direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan, Sambutan tim visitasi dan paparan singkat profil penyelenggaraan pelayanan dialisi. Dilanjutkan dengan telusur kelengkapan dokumen dan telusur lapangan.

Sementara di ruang pelayanan hemodialisa, tim visitasi melaksanakan telusur lapangan terhadap kelengkapan fasilitas layanan dialisis sesuai standar yang telah ditetapkan. Terkait adanya kekurangan pemenuhan dokumen maupun sarana prasana serta tata kelola pelayanan dialisis yang dijumpai dalam proses telusur belum sesuai yang diharapkan, Direktur RSDS menyatakan siap bersegera melengkapi pemenuhan atas rekomendasi tersebut.

Diharapkan dengan terpenuhinya persyaratan administratif, ketersediaan SDM sarana prasarana yang sesuai standar dan tata kelola pelayanan yang berorientasi pada mutu dan keselamatan pasien, RSUD dr Sayidiman Magetan dapat memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sehingga dapat dinyatakan layak dan diberikan ijin operasional.

Semoga kedepannya Unit layanan Dialisis mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan bahkan terus berkembang cakupannya dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat magetan dan sekitar

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan