PEMBINAAN JEJARING RUJUKAN MATERNAL NEONATAL DAN SOSIALISASI RUJUKAN STUNTING.

Kamis, 01 September 2022 bertempat diruang pertemuan baru RSUD dr. Sayidiman Magetan diadakan kegiatan Pembinaan Jejaring Rujukan Maternal Neonatal dan Sosialisasi Rujukan Stunting yakni review atau refresing tentang kegawatan maternal neonatal yang didalamnya juga disampaikan tentang stunting pada anak. Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan Pelayanan Maternal dan Neonatal yang bermutu dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Indonesia, terlaksananya manajemen pelayanan maternal dan neonatal dari aspek administrasi dan manajemen, kompetensi SDM, fasilitas, dan sarana serta prosedur pelayanan di RS, Pembinaan dan pengawasan jejaring rujukan pelayanan Maternal Neonatal. Serta meningkatkan kemampuan petugas dalam penatalaksanaan stunting.

Acara tersebut dibuka oleh Kabag TU RSUD dr. Sayidiman Magetan Moch. Jamal, S.Kep.Ners dilanjutkan pengarahan oleh Kadinkes Kab. Magetan dr. Rochmad Hidayat, pemaparan materi oleh dr. Purnamawati, Sp.OG , dr. Mulya K, Sp.OG, dr. Siti Arifatus, Sp.A, dr. Rahma Anindita, Sp.A, serta dilaksanakan praktek penatalaksanaan kegawatan maternal neonatal yang terdiri dari Praktek pemasangan kondom cateter, Praktek distosia bahu dan persalinan sungsang, Praktek pemberian MGSO4, Praktek resusitasi bayi, Praktek metode kanguru pada BBLR. Sasaran dari kegiatan tersebut adalah Dokter umum IGD, bidan dan perawat RSUD dr. Sayidiman 45 orang, Perwakilan petugas dari Puskesmas 24 orang dan Perwakilan petugas dari Rumah Sakit Swasta 6 orang

Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sebagai salah satu langkah nyata, peran serta dan tanggung jawab rumah sakit dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi di Magetan dan juga guna mendukung suksesnya pelaksanaan akreditasi Rumah Sakit.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan