PENINGKATAN KAPASITAS RELAWAN AMBULANCE DI KABUPATEN MAGETAN

Dinas Kesehatan mengadakan pelatihan rewalan ambulan yang dimana sebagai tim pelaksana atau pemateri dari pihak RSUD dr. Sayidiman Magetan, PSC Kab. Magetan dan Satlantas Polres Magetan (Selasa, 14 Juni 2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh berbagai komunitas ambulance, PMI, serta komunitas sosial yang bergerak dibidang pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Magetan khususnya di bidang ambulance. Dalam acara ini disampaikan materi, tatalaksana dan pengguna ambulance di jalan raya oleh Satlantas Polres Magetan.

Selain itu dari pihak RSUD dr. Sayidiman Magetan dan PSC memberikan materi-materi secara umum atau khusus dalam penanganan berbagai keadaan pasien. Baik pasien laka lantas dijalan ataupun pengambilan pasien dari rumah menuju ke fasilitas Kesehatan yang dituju. Disini peserta juga diberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang merupakan serangkaian pertolongan pertama yang dilakukan untuk membantu siapa pun yang mengalami kondisi henti nafas dan henti jantung.

Dinas Kesehatan berharap dengan pelatihan ini peserta lebih paham dan mengerti tatacara penanganan pasien ditempat dan standart operasional ambulance dijalan raya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan