REKREDENSIALING BPJS DI RSUD dr. SAYIDIMAN MAGETAN

Selasa, 19 September 2023, BPJS Kesehatan melakukan Kredensialing (Uji Kelayakan) di RSUD dr. Sayidiman Magetan. Kredensialing merupakan suatu kegiatan dari BPJS Kesehatan untuk melakukan kualifikasi Fasyankes dengan peninjauan dan penyimpanan data-data Fasyankes berkaitan dengan pelayanan profesinya yang mencakup lisensi, analisa pola praktek dan sertifikasi, serta proses evaluasi untuk menyetujui atau menolak Fasyankes apakah dapat diikat dalam kerjasama dengan BPJS kesehatan yang penilaiannya didasarkan pada aspek administrasi dan teknis pelayanan.

Kredensialing juga dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan kualitas fasilitas kesehatan yang akan bekerjasama dengan BPJS sehingga peserta dapat dilayani dan tujuan pembangunan kesehatan dapat tercapai.

Rekredensialing kali ini dihadiri oleh tim BPJS Kabupaten Magetan, PERSI Jawa Timur, dan Dinas Kesehatan Magetan. Rekredensialing dilakukan dengan metode cek dokumen dan telusur lapangan. Telusur lapangan di lakukan di beberapa area pelayanan antara lain ICU, Hemodialisa, PICU/NICU, Ruang Pandu, Radiologi, Ruang Krisna, Farmasi, TPP Rajal dan IGD. Setelah telusur lapangan dilakukan exit conference dan rekomendasi dari BPJS. Rekredensialing ini berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan, untuk kedepannya RSUD dr. Sayidiman Magetan akan terus membina kerjasama dan hubungan baik dengan BPJS.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan