Kembangkan Layanan Kesehatan Jiwa, RSUD dr. Sayidiman Magetan Gelar Seminar Jejaring Kesehatan Magetan

Senin, 18 September 2023 bertempat di ruang pertemuan RSUD dr. Sayidiman Magetan menggelar Seminar Jejaring Kesehatan Magetan. Dalam upaya untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara paripurna, RSUD dr. Sayidiman Magetan senantiasa terus berinovasi guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan yang ada. Adapun banyaknya kasus dengan masalah kejiwaan di Wilayah Kabupaten Magetan khususnya lebih kurang sekitar 1.604 masyarakat yang mengalami masalah ODGJ Berat, maka memerlukan perhatian dan penanganan yang khusus dan spesialistik secara holistik. Dengan pengadaan atau pembukaan Rawat Inap Psikiatri diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar guna mengatasi permasalahan yang ada sesuai dengan lingkup kerja Spesialistik Psikiatri dan spesialistik lain yang terkait dengan kesehatan jiwa.

Narasumber kegiatan adalah dr. Indra Dwiyanto Wibowo, Sp.KJ dan dr. Wuri Cana Rosyidah, Sp.KJ dan diikuti oleh jajaran manajemen RSDS, tim jejaring jiwa & tim jejaring rujukan , lintas sektor serta unit terkait. Tujuan dari kegiatan ini yaitu Sosialisasi pembukaan rawat inap jiwa, alur dan SOP pelayanan jiwa, Sosialisasi terkait penanganan kegawatdaruratan jiwa di FKTP, membina jejaring pelayanan dengan sector terkait dan meningkatkan kualitas pelayanan di unit rawat jalan RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan Jiwa dengan pendekatan preventif, kuratif dan rehabilitative yang bermutu dan berkualitas serta berkoordinasi dengan jejaring kesehatan jiwa untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat Magetan dan sekitarnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan