Bakti Sosial Pelayanan KB MOW

Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan KB MKJP dinas PPKB PP dan PA Kabupaten Magetan akan melaksanakan bhaksos Pelayanan KB Metode Operasi Wanita ( MOW) di Kabupaten Magetan. KB MOW adalah suatu tindakan terhadap kedua saluran tuba atau saluran indung telur sehingga ovum tidak akan bertemu dengan spermatozoa. Ini merupakan metode paling efetif dalam mencegah kehamilan secara permanen. Peserta akan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut sebagai persiapan untuk dilakukan tindakan MOW.

Dimulai pukul 07.00, Ruang Srikandi RSUD dr. Sayidiman Magetan sudah dipenuhi antrian ibu-ibu peserta MOW yang berasal dari wilayah Kabupaten Magetan. Pelayanan KB MOW dilaksanakan dengan jumlah peserta 60 orang yang dilaksanakan secara bertahap dengan jadwal yang telah di tentukan. Tersedia ruang operasi, ruang persiapan, dan ruang pemulihan pasien yang sesuai standart pelayanan, harapannya pasien merasa aman dan nyaman selama menjalai proses operasi.

Banyaknya peserta yang datang membuktikan kegiatan ini terbilang mampu menarik minat dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti program KB. Kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat Magetan melaksanakan KB, karena jika dilakukan secara mandiri tentu akan memerlukan biaya yang cukup besar.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan