Hari Bakti Dokter Indonesia Tahun 2023

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-115, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Magetan menyelenggarakan kegiatan penanaman bibit pohon buah. Acara tersebut berlangsung di area sekitar RSUD dr. Sayidiman Magetan dengan tujuan membantu mengatasi stunting.

Ketua IDI Cabang Magetan dr. Bambang Puwadi, Sp.OT dan direktur RSUD dr Sayidiman Magetan dr Rochmad Santoso dalam sambutannya menyatakan bahwa IDI Cabang Magetan telah melakukan aksi nyata dalam penanganan kasus stunting di Magetan. Salah satu aksi nyata tersebut adalah melalui penanaman 250 pohon buah di wilayah Magetan. Hasil buah yang dihasilkan dapat dimanfaatkan oleh ibu hamil guna mencegah kelahiran anak yang mengalami stunting. Saat ini, secara seremonial telah ditanam 10 pohon, dan sisanya akan dilengkapi hingga mencapai 240 pohon.

Dengan adanya kegiatan penanaman bibit pohon buah ini, IDI Cabang Magetan berperan aktif dalam upaya penanggulangan stunting serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Magetan. Aksi nyata ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan dan gizi masyarakat, terutama bagi ibu hamil dan pertumbuhan anak-anak.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan