Kegiatan Ramadhan 1444 H Takmir Masjid Nurus Syifa, RSUD dr. Sayidiman Magetan

Alhamdulillah atas nikmat Allah Ta’ala, Takmir Masjid Nurus Syifa RSUD dr. Sayidiman Magetan selama Ramadhan telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Penyediaan makanan berbuka dan sahur, shalat tarawih, kuliah zhuhur, Pengajian Rabu Pagi ( setelah apel ) di ruang pertemuan baru, majelis sama’ Hadits, dan insya allah jika ada dana lebih akan dilaksanakan santunan sebelum libur lebaran.

Untuk penyediaan makanan berbuka setiap hari sejumlah 50-60 porsi, tergantung ramai atau tidaknya jama’ah. Sedang sahur disediakan 20-25 porsi.

Untuk kuliah zhuhur dilaksanakan setiap hari Senin-Kamis selama hari kerja. Sedang kegiatan Tarawih dilaksanakan setiap hari selama Ramadhan sesuai jadwal yg telah disusun.

Takmir Masjid Nurus Syifa juga telah mengadakan Majelis Sama’ Hadits. Dan alhamdulillah telah dilaksanakan prosesi pengijazahan sanad kitab kepada para peserta. Adapun kitab yg dibacakan adalah Awail Kutubut Tis’ah yaitu hadits nomor urut 1 dari kitab Shahih Al-Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Ibnu Majah, Sunan Abu Dawud, Sunan At-Tirmidzi, Sunan An-Nasa’i, Musnad Ahmad, Musnad Ad-Darimi, & Al-Muwatha’ Imam Malik. Pembacaan hadits tidak hanya matan (isi) haditsnya saja, akan tetapi dibaca dengan sanadnya (silsilah orang yg meriwayatkan), dari mulai pemberi sanad sampai ke penulis kitab hadits, dilanjutkan sampai kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam.

Seluruh kegiatan Takmir bersumber dari para muhsinin (donatur) yg sebagian besarnya adalah karyawan-karyawati RSUD dr. Sayidiman.

Takmir Masjid Nurus Syifa mengucapkan jazaakumullah khoiron katsiron kepada para muhsinin yg telah menginfakkan sebagian rizkinya & mempercayakannya ke kami. Semoga amal ibadah bapak-ibu semua diterima disisi Allah Ta’ala… Aamiin

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Terima kasih telah menghubungi WhatsApp Center RSDS

Pesan akan di balas di jam kerja Senin-kamis jam 08.00-15.30 Jum’at jam 08.00-14.30

× Informasi & Layanan Pengaduan